Semangat Indonesia

Olahraga yang minim prestasi…dua dekade ini kita semua merasakan, olahraga beregu terutama. Menpora akan fokus terhadap olahraga individu dan beberapa cabang yang terukur. demi mendulang emas skala prioritas pun akan segera dilakukan, sayangnya cabang-cabang yang tidak beruntung bernasib layaknya kemunduran prestasi mereka.

Kita kemudian lalu berbicara tentang minimnya sarana olahraga yang dikhususkan untuk publik, bahkan yang gratis sekali pun, main futsal harus bayar kan? atau peran media yang lebih banyak menyorot turnamen asing ketimbang turnamen dalam negeri, kita butuh bangga untuk menaikan derajat kita dari kekerdilan bangsa lain terhadap indonesia. lewat kompetisi yang paling fair; Olahraga. namun bagaimana caranya bila olahraga belum memasyarakat dan menjadi atlet adalah pilihan hidup terakhir menimbang kesejahteraan atlet yang tidak berimbang dengan prestasinya.

Kita butuh bebenah diri dari dalam diri kita sendiri. untuk lebih bertanggung jawab demi menumbuhkan semangat nasionalis. biarkan sistem generasi sampah yang menduduki pemerintahan atau birokrasi sampah yang ada membuat kacaubalau semua hasil pemberdayaan, hanya diri kita sendiri yang bisa bercermin pelan-pelan merubah sistem agar semua hasil yang nantinya akan kita dapuk tumbuh menjadi bibit positif yang membanggakan.

SEMOGA

Advertisements

Leave a comment

Filed under renungan relung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s