Pelajaran untuk ditampar

Semuanya ayo mengaku kalo kita ini sangat egois, saya baru menyadari kalau saya begitu egoisnya.
Merasa acuh pada orang yang paling kita sayang di dunia ini, karena satu yang lain hal, bahkan saya ingin menghindar. dia yang berbuat masalah, lalu saya yang membenahinya? itu yang ada dibenak saya skrg, tapi dia orang yang saya sayangi, dia ibu yang melahirkan saya, apapun masalahnya saya harus membantu semaksimal mungkin, walaupun harus sampai pasang badan, lalu saya berpikir, mau sampai kapan saya juga harus membangun hidup saya sendiri, membangun mimpi saya…berkali-kali saya merasa kekurangan, tapi pada akhirnya saya seperti sedikit ditampar, “berapapun besarnya nominal, tenaga, dan segala upaya yang kita keluarkan, walaupun nantinya tidak dibalas dengan layak, ujung-ujungnya tuhan akan memberikan balasan jauh lebih baik dari apa yang kita pikirkan, asalkan ikhlas untuk menolong orang tua, ingat kalkulator yang kita miliki berfungsi ganda, 1. kalkulator untuk menghiung secara riil, 2. kalkulator hitung-hitungan tuhan…
Saya mencoba untuk ikhlas menjalani ini semua, dan berusaha untuk tidak egois.

hasilnya, saya puas melihat sedikit senyum dari ibu saya, memang saya tidak punya waktu lagi untuk mengalami hal-hal yang terindah di usia seperti saya, atau tidak mampu membeli kamera incaran saya, atau mobil idaman saya, tapi…bukankah kebahagiaan ibu jauh lebihj penting?

Mom, i’m on your side…

lalu, setelah itu adalagi kejadian… Temannya teman saya meninggal akibat sebuah tragedi kebakarabn baru-baru ini, gadis muda mantan model, dengan karier cemerlang…sekali lagi saya benar-benar merasa seperti ditampar, hidup terlalu singkat untuk menjadi egois.

1 Comment

Filed under Uncategorized

One response to “Pelajaran untuk ditampar

  1. jadi karena kamu telah melupakan hal-hal kecil disekitar kamu?

Leave a Reply

