Keajaiban sholat

Saya sekarang berpikir untuk mendahulukan kewajiban yang paling wajib. Sholat! jujur saja sholat saya masih tidak sempurna, tapi alhamdulilah, kala sholat, semua masalah terpecahkan. Saya memang seseorang yang mudah panik, peganggan saya adalah “saya masih punya tuhan” saya masih punya orang tua & keluarga”. Saya menemui suatu masa dimana segala hal menjadi tidak menyenangkan, segala hal membuat saya muak, dan ingin rasanya lari. Saya lari untuk sejenak menemui Allah SWT, mencoba berbicara padanya, mencoba memohon segalanya. semua hal yang saya anggap pelik tiba-tiba menjadi tekendali, semuanya berlangsung dengan cepatnya, dan saya bisa negendalikan situasi yang saya rasakan memuakan tadi. Apakah ini yang dinamakan keajaiban sholat? tuhan maha segalanya, saya merasa sedang diuji sekaligus disayang olehnya, saya belajar betapa berharganya keluarga yang saya miliki saat ini, demi itu semua, saya mulai mendekatkan diri kepada Allah SWT. Saya manusia yang jauh dari bersih, berbuat dosa setiap hari, tetapi alangkah indahnya ketika wajah dibasuh dengan air wudhu, semua kepenatan hilang. Sholat megalahkan segalanya, sholat bagi saya merupakan sebuah keajaiban, sebuah senandung yang indah dikala senang dan terpuruk, senandung yang mengalun begitu indahnya sampai-sampai tidak ada satu maestropun di dunia yang dapat menandingi keindahanya. Sholat membuat saya terbangun, dan membangun saya menjadi manusia yang bersemangat, karena saya merasa ada tuhan di atas kepala saya yang selalu menuntun saya ke jalan yang paling baik untuk saya, disertai dengan keluarga yang selalu ada di samping saya.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

